Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Sakit Kepala

Sakit kepala sudah hampir pasti akan dirasakan oleh setiap orang. Sakit kepala sering dirasakan dengan rasa nyeri dan berdenyut pada kepala. Tidak jarang banyak yang mengatakan bahwa sakit kepala adalah penyakit rakyat. Karena bisa diderita siapa saja tanpa pandang bulu. Namun sakit kepala masih banyak di sembuhkan oleh sebagian orang dengan cara tradisional. Artikel kali ini akan membahas obat tradisional sakit kepala yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat umum.

Cara Mengobati Sakit Kepala
Obat Sakit Kepala


Penggunaan bahan alami untuk sakit kepala tentu mempermudah siapa saja. mereka tidak perlu membeli obat generik di apotek. Penggunaan bahan tradisional sebagai obat sakit kepala sangat mudah untuk di olah dan konsumsi. Berikut di bawah ini ramuan tradisional yang bisa anda jadikan referensi untuk anda bila sakit kepala tiba-tiba menyerang.

Ramuan Tradisional Sakit Kepala


Ramuan tradisional sejak dulu dipercaya mampu menyembuhkan penyakit tanpa efek samping. Untuk itu kami akan membahas obat tradisional sakit kepala yang bisa anda ramu sendiri di rumah.

Bunga matahari

Hampir semua orang mengetahui tumbuhan yang satu ini. terlebih biji bunganya sering diolah menjadi salah satu camilam favorit keluarga yaitu kuaci. Tapi siapa sangka tanaman yang satu ini juga mampu mengobati rasa sakit dikepala.

Berikut cara memanfaatkan tanaman yang satu ini untuk obat sakit kepala. Sediakan 25 – 30 gram bunga matahari dan 1 butir telur ayam. Rabus bahan tersebut dengan air sebanyak 3 gelas hingga terisisa setengahnya dan konsumsilah air rebusan itu sebanyak 3x sehari. Ramuan ini efektif menyembuhkan sakit kepala dan masuk angin.

Teh hijau

Teh hijau dikenal sebagai minuman penurun berat badan . selain itu teh hijau juga kaya akan atioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Manfaat teh hijau ternyata masih banyak lagi. Salah satunya, untuk mengobati sakit kepala. Caranya seduh teh dengan kenatl dan beri 1 sendok teh air jeruk nipis dan 1 sendok madu. Ramuan ini mampu menyembuhkan sakit kepala dan membuat badan tetap bugar.

Bangle

Bangle sering digunakan pada ibu hamil. Namun bangle juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala. Caranya ambil bangle dan cuci haingga bersih. Tambahkan sedikit air hingga menjadi adonan lembut seperti bubur. Tampelkan di dahi. Cara ini ampuh untuk mengusir sakit kepala karena demam.

Daun kencur

Mungkin penggunaan kencur sebagai bahan penyedap makanan sudah diketahui. Tapi kencur sebagai obat penghilang sakit kepala tidak banyak diketahui. Memanfaatkan kencur sebagai obat sakit kepala sangat mudah yakni ambil 3 lembar daun kencur dn tumbuk sampai halus lalu tempelkan pada dahi.

Daun singkong

Daun singkon memang enak jika di sayur. Namun daun singkong juga baik untuk obat sakit kepala. Caranya, ambil daun singkong beberapa lembar, kemudian tumbuk dan tempelkan pada dahi. Cara ini manjur untuk menghilangkan sakit kepala.

Bawang putih

Satu lagi bumbu dapur yang berkhasiat untuk menghilangkan sakit kepala adalah bawang putih. Caranya ambil 3 siung bawang putih dan tumbuk hingga halus lalu tempelkan pada dahi. Jika sudah kering tempelkan lagi yang baru.

Pule pandak

Akar pule pandak baik untuk mengobati skait kepala. Caranya, ambil akar pule pandak sebanyak 10 – 15 gram dan rebus dnegan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah itu saring dan minum 2x sehari. Minum cukup ½ gelas setiap harinya. Ramuan ini tidak hanya untuk skait kepala, namun juga bisa untuk susah tidur, demam, gigitan ular dan radang kandung kemih.

Banyak sekali bukan obat sakit kepala secara tradisional? Obat tradisional sakit kepala di atas bisa anda coba ramu sendiri bila sakit kepala mulai melanda anda. ramuan obat sakit kepala sudah dikenal dan digunakan sejak dulu oleh para nenek moyang.

Jadi bila anda sakit kepala, jangan selalu mengkonsumsi obat apotik. Obat tradisional adalah obat ampuh menghilangkan sakit kepala tanpa efek samping. Manfaatkan kekayaan alam yang dimiliki, kembali ke alam adalah cara terbaik.