Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Tradisional Mengobati Penyakit Jantung

Resiko kematian terbesar adalah karena penyakit yang satu ini. serangan jantung adalah kondisi fisik dimana seseorang mengalami kerusakan jantung. Hal ini karena salah satu nadi koroner mengencang. Atau bisa juga disebabkan pengumpalan darah. Siapa saja bisa terkena serang jantung karena penyakit ini berhubungan dengan pola hidup sehat. Akibat paling fatal dari penyakit ini adalah kematian yang mendadak.

Penyebab utama sakit jantung adalah tumpukan asam lemak dan sel darah putih pada dinding arteri koroner yang mensuplai darah ke jantung yang disebut plak aterosklerotik. Jika plak ini pacah, terjadilah gumpalan yang beku. Agar resiko tidak lebih barbahaya, mengobati dengan menggunakan obat herbal adalah pilihan bijak. Berikut obat herbal jantung koroner.

Obat Tradisional Mengobati Penyakit Jantung
Ketika Penyakit Jantung Menyerang

Penyakit jantung umumnya menyerang mereka yang sudah lanjut usia. Berikut cara mengobat penyakit jantung secara alami menggunkan ramuan tradisional.

Obat Penyakit Jantung

Sebelum berlanjut ke obat herbal jantung koroner. Mengetahui gejala timbulnya penyakit jantung tentu akan mempermudah mengenali sehingga pengobatan pun akan tepat ditangani. Berikut gejala umum penyakit jantung


  1. Dada mengalami nyeri terus menerus dan sangat sakit
  2. Rahang dan lengan terasa nyeri


Keadaan di atas sangat berbahaya, jika anda mengalaminya langsung pergi ke rumah sakit atau lakukan pertolongan segera. Karena jantung hanya bisa menahan kondisi seperti itu selama 20 menit.

Langkah awal mengobati serangan jantung adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Mulai dengan mengkonsumsi makanan berserat dan bergizi seperti buah dan sayur juga hindari stres. Buah strawbery baik untuk anti peradangan. Serta kacang-kacangan juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik. Lakukan olahraga teratur selamam 30 menit setiap harinya, karena itu akan mengurangi resiki terkena penyakit jantung 30%.

Daun sukun

Rebus daun sukun dengan 5 gelas air hingga tersisa setengahnya. Dan minum air rebusannya. Lakukan selama 1 minggu.

Ubi jalar dan wortel

Siapkan 3 buah wortel segar. Cuci bersih parut dan ambil airnya. Tambahkan madu dan minum ramuan ini sebanyak 3x dalam sehari. Bisa juga menggunakan ubi, lakukan dengan cara yang sama.

Kunyit

Baik untuk melarutkan kolesterol jahat yang mampu menyumbat pembuluh darah. Caranya ambil 4 ruas kunyit. Parut kunyit dan seduh airnya ke dalam setengah gelas. Diamkan selama 15 menit. Minum airnya.

Mengkudu

Mengkudu mampu menangkal radikal bebas penyebab serangan jantung ataupun kanker. ambil satu buah mengkudu kemudian minum jus buahnya secara teratur.

Minum madu

Usahakan konsumsi madu setiap hari. madu mengandung mineral garam dan zat alami yang meningkatkan kinerja jantung. Jadi mengkonsumsi madu sangatlah baik untuk kesehatan anda.



Tips jantung sehat :



  • Olahraga secara teratur
  • Sesuaikan asupan klaori dengan aktivitas anda
  • Jaga selalu berat badan agar terhindar dari obesitas
  • Jaga tekanan darah, kadar kolesterol serta kadar gula darah.
  • Hindari rokok
  • Jaga selalu tekanan darah, kadar kolesterol, dan kadar gula darah agar selalu normal.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan tidak sehat yang mengandung lemak jenuh, gula garam dan kolesterol. Mengkonsumsi sayur dan buah adalah pilihan terbaik.
  • Kegemukan dapat memicu serangan jantung, jadi hindari kegemukan


Itulah beberapa obat herbal jantung koroner yang bisa nada konsumsi untuk membantu anda mengobati penyakit jantung anda. jantung adalah salah satu penyakit berbahaya. Jadi jaga selalu kesehatan anda karena kesehatan itu mahal harganya.

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu. Sayangi kesehatan anda. Pengobatan tentu akan sangat mahal daripada pencegahan. Jika salah sutu anggota keluarga anda ada yang sudah terkena penyakit jantung. Cobalah mulai mengkonsumsi ramuan tradisional di atas. Jika dikonsumsi secara teratur insyaallah penyakit anda akan sembuh. Terima kasih.