Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Hepatitis Secara Alami

Hepatitis adalah suatu penyakit yang menyerang salah satu organ vital tubuh yaitu hati. Hepatitis termasuk penyakit yang sangat berbahaya serta mematikan. Akan tetapi, hepatitis juga ada obatnya. Salah satu obat hepatitis yang banyak diminati sekarang adalah cara alami mengobati hepatitis.

Banyak sekali penderita yang tidak merasakan sakitnya sampai 20 atau 30 tahun lamanya. Selama kurun waktu yang lama tersebut, virus terus menggerogoti tubuh manusia sehingga bisa sampai kepada kanker hati. Penyakit ini harus ditangani secara intensif, karena untuk dampak lebih berbahaya bisa menyebabkan kematian.

Cara Mengobati Hepatitis Secara Alami
Cara Mengobati Hepatitis Secara Alami


Untuk obat hepatitis sendiri pastinya sudah ada banyak yang beredar, namun selain berobat juga harus diikuti kemauan, usaha, do’a serta kesabaran. Berikut ini tips untuk mencegah hepatitis.

Tips untuk mencegah hepatitis

Lakukanlah pola hidup yang sehat, selalu bersihkan tempat tinggal dan lingkungan sekitar
Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum memulai makan, karena kuman, bakteri, jamur dan virus bisa masuk ke dalam tubuh melalui tangan yang kotor
Jagalah selalu kebersihan tubuh, Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat
Selalu menjaga istirahat, luangkan waktu yang cukup agar sistem pertahanan tubuh bisa kuat
Jaga berat badan, jauhkan dari makanan yang berlemak
Banyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari

Diatas adalah cara pencegahan dari hepatitis, Dan disini saya akan membagikan beberapa obat hepatitis yang bisa didapat secara alami. Yang tentunya dari bahan alami dan tidak mempunyai efek samping lainnya.

Cara alami mengobati hepatitis

Kunyit = kunyit adalah bahan alami yang sangat bermanfaat selain untuk bumbu masak kunyit juga untuk mengobati hepatitis karena mengandung minyak astiri yang merupakan senyawaa untuk melawan kanker, bakteri dan tumor.

Cara pemakaiannya : cuci dan parut kunyit, kemudian peras kasih madu dan aduk dengan air hangat sedikit. Minumlah 3 kali dalam sehari.

Daun nanas, bambu kuning dan adas pulowaras = tumbuklah ketiga bahan tersebut hingga halus, masukkan dalam setengah air hangat lalu minum sebanyak 3 kali sehari. Untuk bambu kuning serta daun nanas pilih yang bonggolnya. Setelah sembuh makanlah kerang laut sekali sebulan.

Tiram = cucilah seperempat kg tiram sungai lalu rebus ke dalam setengah gelas air bersama seledri. Kemudian minumlah air rebusan tersebut dengan regular.

Temulawak = temulawak mengandung kurkumin yang sifatnya sebagai antioksidan. Temulawak bisa menurunkan kadar lemak di dalam darah serta meningkatkan kekebalan tubuh. Dan ini merupakan hal yang sangat baik untuk mengobati hepatitis.

Mahkota Dewa = mahkota dewa yang kaya dengan alkaloid, saponin, polifenol, flavonoid, lignin, tannin dan minyak atsiri. Mahkota dewa merupakan tanaman yang berasal dari meroke, papua. Sifatnya anti bakteri dan virus serta meningkatkan imun tubuh. Cara pemakaiannya : mahkota dewa yang sudah dikeringkan rebus. Airnya diminum dengan teratur.

Mengkudu = buah mengkudu sangat baik bagi stimulant tubuh karena bisa menghasilkan nitrit oksida yang bisa melawan virus. Serta ada zat iridoid yang bisa bisa melawan virus penyebab panyakit hepatitis A. Mengkudu bisa dibuat sebagai jus lalu diminum setiap pagi dan sore.

Gingseng = obat hepatitis yang lainnya adalah gingseng, obat herbal gingseng dipercaya bisa memperbaiki sistem kerja dari hati dan jaringan yang sudah rusak.
Beberapa cara alami mengobati hepatitis yang sudah dijelaskan diatas tadi sangat efisien dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Semoga bermanfaat.