Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Mengobati Penyakit Angin Duduk

Angin duduk adalah penyakit yang disebabkan kurangnya pasokan oksigen serta menurunnya aliran darah ke dalam miokardium. Penyakit ini terjadi karena suplay oksigen menurun atau kebutuhan oksigen meningkat. Istilah back to nature, membuat sebagian orang kembali menggunakan ramuan tradisional untuk mengobati penyakit yang di deritanya.

Selain alami juga tanpa efek samping. Berikut obat masuk angin duduk tradisional yang bisa anda coba dirumah bila ada keluarga atau rekan anda yangsedang mengidap penyakit itu.

Cara Mengobati Penyakit Angin Duduk
Cara Mengobati Penyakit Angin Duduk


Penyakit angin duduk sering juga disebut Angina pektoris. Penyakit ini sering menyebabkan orang secara tiba-tiba kehilangan nyawanya. Dan pengobatan angin duduk berbeda dari pengobatan angin biasa. Dan alam menyediakan obat untuk penyakit angin duduk, jadi kenapa tidak kita manfaatkan? Berikut obat yang berasal dari alam untuk menyembuhkan penyakit angin duduk.

Obat Herbal Penyakit Angin Duduk

Sebelum berlanjut pada obat masuk angin duduk, ada baiknya anda mengetahui penyebab penyakit angin duduk.

Berikut beberapa penyebab angin duduk


  • Adanya timbunan lemak dalam pembuluh darah, akibat dari mengkonsumsi makanan yang berkalori dan abrekolesterol tinggi
  • Adanya sumbatan karena sel darah beku
  • Adanya penyempitan pembuluh darah akibat kejang terus menerus
  • Adanya infeksi pembuluh darah, penyempitan itu, mengakibatkan berkurangnya oksigen yang masuk ke dalam tubuh.


Tanda kemunculan angin duduk


  1. Seperti ditekan-tekan
  2. Seperti di remas-remas
  3. Seperti terbakar
  4. Adanya keluhan nyeri merambat ke dua rahang gigi kanan dan kiri dan semakin spesifik ke punggung. 
  5. Dan ada juga yang kembung ulu hatinya. Sumber masalah sesungguhnya hanya terletak pada penyempitan pembuluh darah jantung.



Obat herbal

Jeruk

Dalam buah jeruk terdapat kandungan hesperindin, vitamin c yang dapat menurunkan tekanan darah diastolik dan meningkatkan fungsi endotel

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan terbaik seperti kalium dan natrium yang mampu mengontrol ketegangan di arteri dan kolsterol

Apel

Apel banyak mengandung fitonutreum atau pectin yang bertindak sebagai antioksidan dan fungsi menurunkan kolesterol jahat.

Kiwi

Kiwi bila di konsumsi setiap hari akan membuat jantung sehat. Kandungan serta antioksidan pada kiwi mampu menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, kiwi juga mnegandung kalium, magnesium dan tembaga yang mampu menurunkan tekanan darah.

Delima

Delima kaya akan vitamin C dan bisa dikonsumsi dengan cara di jus. Jus buah delima juga baik untuk mengurangi inflamasi serta mencegah serangan jantung. Jika buah delima dikonsumsi setiap hari darah akanmengalir dengan lancar dan tekanan darah bisa turun.

Bawang putih

Banyak dokter yang menyarankan penderita diabetes dan jantung serta tekanan darah tinggi mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih berkhasiat menyeimbangkan kadar gula dan juga melancarkan sirkulasi darah dan mencegah serangan penyakit jantung.

Wortel

Beta karoten dalam wotel baik untuk mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi tekanan darah. Selain itu, glutathion juga erdapat dalam wortel.

Tomat

Tomat banyak mengandung lycopene, phytonutritiens, flovonoid yang baik untuk menghambat agredai pada trombosit. Juga baik untuk menurunkan kadar kolsterol dan antioksidan.

Ramuan angin duduk yang praktis jika tiba-tiba anda merasa ada tekanan pada dada

Ambil 3 buah bawang putih tunggal. Iris bawang putih dan masukan ke dalam air panas. Diamkan selamam 5 menit dan minum airnya. Atau untuk yang lebih praktis lagi, anda bisa memakan bawang putih itu mentah-mentah.

Itulah obat masuk angin duduk. Jika anda and atau ada anggota keluarga anda menderita angin duduk. Sebaiknya konsumsi ramuan di atasa setiap hari agar penyakit tidak kumat secara tiba-tiba. Sudah banyak yg kehilangan nyawa karena penyakit yang satu ini.

Obat herbal angin duduk sangat mudah di racik dan di temukan. Jika anda sayang dan peduli terhadap kesehatan anda. tentu anda akan menjaga dan memelihara kesehatan dnegan mengkonsumsi ramuan di atas sebagai pencegahan agar penyakit tidak serta merta kambuh secara tiba-tiba.